Minggu, 01 November 2015

Hongkong-Macau-Guangzhou-Shenzhen-Hongkong

Last holiday!!!

Hongkong International Airport

28 desember 2014 lalu , kami sekeluarga niken , ayah , ibu dan gilang pergi ke hongkong!! wuhuuu seruu banget liburannya . Ngepost ini sebenernya karena kangen pengen liburan lagi hehe . Jadi sebenernya liburan taun kemarin gak cuma pergi ke hogkong aja tapi juga pergi ke negara tetangga hongkong yaitu macau , guangzhou dan shenzen jugaa. Liburan ini mungkin bisa dibilang the best of other's trip karena banyak banget kejadian yang bikin jantung dag dig dug dan super teganggg.

jadi tanggal 28 desember 2014 kami bersiap2 menuju bandara radin intan untuk take off ke jakarta , dari jakarta tidak direct flight langsung ke hongkong transit dulu di singapore. jadi dari rumah jam 6 pagi karena pesawat ke jalarta jam 8 dan jakarta-singapore jam 11. Sampai di bandara radin intan kami langsung check in baggage dan siap nunggu boarding.

@ bandara radin intan nunggu boarding

Sekitar nunggu 30 menit ada pengumumman bahwa pesawat kami delay 1 jam , pengumumman pertama gk bikin seberapa kesel sih biasa aja , eh ada pengumumman kedua ternyata delay lagi 1 jam oh myy goddd. ini udh mulai kesel karena schedule take off jakarta singapore nya jam 11 sedangkan pukul setengah 9 belum juga take off dari lampung:( . oh ya maskapai yang kami gunakan dari lampung - jakarta yaitu garuda indonesia , dan penerbangan ini gratis karena waktu itu miles gff ibu poin nya banyak jadi bisa dituker tiket pesawat. akhirnya setelah menunggu lama kami pun take off dari lampung menuju jakarta. sesampainya di jakarta udh jam setengah 10 sedangkan schedule pesawat kami jakarta - singapore jam 11 , dan kalo penerbangan internasional check in minimal 3 jam sebelum keberangkatan BAYANGKAN betapa gupek , gelisah , panik , was2 hahah lebay jugaa . ya gimana gak mau panik bisa2 ketinggalan pesawat . akhirnya kami langsung nemuin mas2 garuda yang udh dipesesin sama mba2 dari bandara radin intan untuk ngurusin baggage( karena kesalahan maskapai delay) karena memang waktunya sangat mepet dan very last minute. jadi kami check in jakarta singapore dan baggage kami akan dibawa oleh garuda karena jakarta-singapore kami naik tiger air. Selama di pesawat pun kami gak bisa tenang karena baggagenya beda pesawat:( ngebayangin isi baggage yang super full dengan bekal kami untuk 14 hari kedepan.

sampai di changi airport kami kebingungan karena kami dengan tempat baggage kami beda terminal dan untungnya bandara changi super canggih , terminal ke terminal ada keretanya jadinya cepat. kami sempat kebingungan cari terminal dimana garuda take off karena baggage kami disitu dan akhirnya dengan bermodal bahasa inggris saya sama gilang(adik saya) bertanya ke tempat baggage counter karena ibu ayah gk bisa bahasa inggris , bisa sih dikit2. muka mereka berdua sangat panik mikirin baggage ini gmnaa haha . akhirnya ketemu pramugari garuda dan nanya dimana conveyer belt garuda, dan ternyata kami harus masuk imigrasi dulu untuk ngambil baggage kami. dan akhirnya tadaaa udh nunggu 15 menit di conveyer belt gak ada2 baggagenya :((( panik lagi dan udh nanya sama petugas sekitar suruh check di baggage counter dan ternyata baggage kami ada alhamdulillah:( tidak ada di conveyer belt karena baggage kami di tag "RUSH" oleh pihak garuda ketika di soetta sehingga tidak masuk konveyer belt tapi langsung masuk baggage counter.

huft huft huft AKHIRNYA baggage nya haha dan kami langsung check in untuk singapore-hongkong!!! wuhuuuu excitedddd . Saat check in kami diberitahu " you're the last 4 , so hurry up" langsunggggg kami secepat kilat menuju tempat boarding , karena tempat check in dan boardingnya lumayan jauhhhhhh. dan samapi di tempat boarding kami langsungg menuju pesawat dengan super ngos2an hahahaha. dan pukul 5 waktu singapore we are leaving for hongkong!!!! wuhuuu EXCITED.

Jam 8 waktu hongkong!!!! kami sampai deh di HONGKONG!!! banyak nih poto2 kami di bandara hongkong

nunggu baggage with ibu dan ayah

kecapean yaa duu? hahaha

gilang dan ibu

bisa diliat kan baggage kami? super banyak yang dibawa

ITINERARY for this holiday soon i'll post!!! have a nice day guys